Sebagai ucapan terima kasih pengunjung atas artikel yang telah dibaca dari blog ini, silahkan beri dukungan dengan mengklik link dukungan pada widget di bawah. terima kasih

Jumat, 17 Desember 2010

MEMBUAT SOAL ONLINE DI INTERNET

Dengan perkembangan teknologi internet saat ini, proses pembelajaran tidak luput terkena imbasnya. Guru di tuntut untuk mampu memberikan alternative pembelajaran menggunakan fasilitas internet atau dikenal dengan sebutan e-learning. Dengan asumsi mulai lebih banyaknya siswa berkutat di dunia maya ketimbang bermain secara fisik. Perkembangan internet pun sudah merambah hampir di setiap pelosok daerah, warnet dan wargame sudah masuk pada daerah-daerah terpencil. Sehingga alternative pembelajaran berbasis e-learning sudah saatnya diadakan. Dalam proses pembelajaran jarak jauh/e-learning juga di tuntut adanya latihan mengerjakan soal/evaluasi. Kali ini kita membahas pembuatan soal online / evaluasi online / quiz online menggunakan aplikasi wondhersaher quiz creator.
Software ini meruapakan software lisensi, silahkan download di website resminya untuk trial http://www.wondershare.com/e-learning/quizcreator/quizcreator_overview.html) atau silahkan cari melalui google untuk versi crack full version. Hasil dari software ini bisa digunakan dalam powerpoint maupun di e-learning sebagai bank soal.
Salah satu contoh soal yang dikerjakan secara digital seperti di bawah ini :
HTML Link:
http://h1.ripway.com/ardansirodjuddin/v1joomla.swf

Tunggu saja tulisan saya tentang digital question online untuk materi Ujian Nasional baik itu matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Teori Produktif Kejuruan sehingga bagi kamu yang sekarang kelas XII dan akan menempuh ujian, soal-soal ini sangat membantu karena langsung dinilai sehingga bisa dilihat apakah sudah berhasil atau belum dalam menguasai materi ujian.

 
Great HTML Templates from easytemplates.com.